Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

5 Langkah Bikin Dinding Awet dengan Waterproofing


Dinding luar yang sering bersinggungan dengan air hujan dan panas kadang menimbulkan masalah rembes atau bocor hingga ke dinding dalam hal ini menjadi masalah bagi model bentuk rumah anda. Untuk mengatasinya, Anda perlu melapisi dinding luar tersebut dengan waterproofing.

Ada beberapa jenis waterproofing. Yang paling praktis dan mudah digunakan adalah yang berbentuk cairan. Waterproofing ini biasanya digunakan untuk melapisi dinding. Berikut tahap–tahap pengerjaannya.
  1. Siapkan alat-alat yang dbutuhkan, yakni kuas roll, wadah cat, dan pelapis waterproofing.
  2. Tuangkan pelapis waterproofing ke dalam wadah untuk mempermudah pengaplikasian.
  3. Aplikasikan pelapis waterproofing pada dinding yang telah dibersihkan. Kotoran pada dinding akan mengurangi daya rekat waterproofing. Biarkan kering hingga kurang lebih 2 – 4 jam.
  4. Ulangi hingga dinding tertutup sempurna. Cara menentukannya yaitu dengan mengaplikasikan lapisan waterproofing hingga warna asli acian dinding sudah tidak terlihat. Perlu diingat, lapisan kedua ini harus disapukan dengan arah yang berlawanan dengan aplikasi tahap pertama.
  5. Dinding yang telah dilapisi tidak boleh terkena air selama kurang lebih 2 jam. Untuk itu, disarankan pengaplikasian waterproof ini dilakukan ketika hari sedang cerah.

Baca juga mengenai informasi rumah minimalis modern dari kami untuk anda dan jangan lewatkan pula untuk membaca Membebaskan Ruang dengan Open Plan dan Teras Rumah Minimalis Terbaru



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

5 Langkah Bikin Dinding Awet dengan Waterproofing

Posted by Mandy Bulles, Published at 13.17.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar