Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Eksplorasi Kayu Rumah Naturalis

Negara tropis seperti Indonesia bukan hanya diberkahi dengan sumber daya alam melimpah. Pemandangan luar bisa menakjubkan juga merupakan berkah tak ternilai. Memaksimalkan keberkahan tersebut secara maksimal bukan merupakan sebuah eksploitasi, melainkan perwujudan dari apresiasi terhadap alam pada rumah idaman minimalis. Tinggal dalam rumah ramah lingkungan dengan banyak bukaan misalnya. Anda dapat menikmati terpaan cahaya matahari dalam view yang indah, sekaligus ikut melestarikan alam dengan menggunakan material yang green.

Bring outside inside
Fokus interior rumah bernuansa kayu didapat dari prinsip “bring outside inside”. Warna kayu yang sudah alami dan teduh seperti sudah dipinang oleh sentuhan-sentuhan warna alam. Prinsip ini diaplikasikan dengan membuat sebanyak mungkin bukaan. Ekspos kerangka atap, penggunaan ceiling fan, tirai berbahan ringan akan membawa unsur outdoor masuk ke dalam rumah. Untuk pemilihan warna, padankan warna kayu yang netral dengan sentuhan beige, Hijau daun, Abu-abu, mauve, Putih atau warna-warna pale lain. Dekorasi lantai tegel, aksen keramik, tembikar atau material kaca dekoratif yang transparan juga sangat cocok untuk rumah bergaya Naturalis dengan dominasi kayu.

Unsur alami
Sentuhan Chic dapat diberikan untuk menghadirkan kesan hangat. Menghilangkan fungsi partisi ruang dan menjadikan layout rumah blong adalah salah satu trik membuat rumah dengan interior naturalis. Ruangan dengan model semi terbuka mampu membuat suasana menjadi lebih lightful. Untuk furnishing, furnitur Modern dapat dipilih unttuk mendapatkan feel informal yang nyaman. Seimbangkan warna-warna teduh dengan garis dan motif kontemporer yang tegas. Menempatkan kolam air, atau ekspos batu-batu alam pada interior pun akan mempercantik keseluruhan view rumah. Koleksi tanaman hijau berukuran kecil atau aneka tanaman tropis akan sangat memberikan kesan alami dalam rumah.

Tip membuat interior naturalis:

Pilih kayu yang tahan lama dan minim perawatan. Lapisi kayu dengan pelapis anti rayap. Hindari kesan glossy dan cat kayu agar terlihat alami.
Jangan pasang dekorasi atau aksesori bertema Pop dengan warna-warna yang striking.
Hindari penggunaan pendingin ruangan.
Lakukan perawatan dan pembersihan secara teratur dan konsisten

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain arsitektur rumah minimalis anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Fungsi dan Dekorasi Pintu dan Konsep Model Denah Rumah Type 36


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Eksplorasi Kayu Rumah Naturalis

Posted by Mandy Bulles, Published at 15.36.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar