Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Desain Apartemen Mungil Sederhana Tren Terbaru

Meskipun lebih praktis dan lebih murah, apartemen berukuran kecil memiliki lebih banyak kekurangan dibanding aparteman ukuran standar. Salah satu kekurangan yang paling mencolok adalah dalam hal desain ruangan. Desain apartemen mungil sederhana memerlukan ide-ide imajinatif supaya ruangan yang tergolong sempit dapat tampil lebih nyaman dan tidak terlihat penuh sesak.
Memiliki sebuah apartemen meski ukuran kecil sekalipun, sering dikaitkan dengan gaya hidup yang identik dengan high class level. Namun tak jarang kita temui apartemen yang tidak sesuai dengan selera kita, terutama dalam hal desain khususnya untuk apartemen ukuran kecil. Jadi predikat mewah yang disandang oleh apartemen sering dipertanyaan sebab desain ruangan yang diterapkan jauh dari harapan.

Lalu apa yang harus dilakukan supaya apartemen kecil dapat menjelma menjadi hunian nyaman dan terlihat lebih mewah? ikuti caranya berikut ini:

Ruang Multifungsi

Ruang multifungsi merupakan satu-satunya solusi jika ukuran apartemen memang sangat kecil. Ruang multifungsi disini berarti satu ruang yang dimanfaatkan untuk beberapa kepentingan, misalnya untuk ruang tamu, ruang santai atau ruang keluarga. Sejatinya apartemen kecil tidak membutuhkan renovasi berlebihan. Dengan mengaplikasikan furnitur yang dibutuhkan serta pewarnaan yang tepat cukup menjadi awal yang bagus untuk desain apartemen mungil sederhana.

Khusus apartemen dengan ruangan sempit, direkomendasikan untuk menggunakan warna-warna terang namun lembut untuk menciptakan kesan ruangan lebih luas. Untuk menambah nuansa yang lebih hangat dapat menggunakan karpet dengan motif simple pada lantai. Pada ruang multifungsi ini cukup menempatkan sofa ukuran kecil, 2 seater, serta seperangkat home theatre sebagai media hiburan disaat santai. Ruang multifungsi ini dapat disempurnakan dengan hanging cabinet untuk memajang pernak-pernik atau benda koleksi.

Efisiensi Tempat Penyimpanan

Kunci utama desain apartemen supaya hasilnya lebih memuaskan adalah kreativitas. Saat kita memerlukan banyak tempat untuk menyimpan barang-barang, kita harus bisa memanfaatkan setiap space ruangan agar lebih efisien untuk meletakkan perabot ruangan yang kita butuhkan. Misalnya dinding apartemen yang tidak terekspose dari ruang utama dapat dimanfaatkan untuk menggantung sapu atau alat pel. Jika memungkinkan, install semacam rak gantung di dinding bagian atas dekat tempat tidur yang mudah dijangkau untuk menyimpan barang-barang yang sering diambil seperti buku atau majalah. Rak gantung semacam ini bisa dipasang lebih dari satu apabila memang dibutuhkan, tentunya ditempat-tempat yang sesuai. Semua tempat penyimpanan dapat menggunakan warna senada dengan warna ruangan agar terlihat matching dengan seluruh isi ruangan apartemen.

Dapur Mungil

Apartemen mungil bisa dipastikan memiliki dapur yang kecil. Padahal ruangan ini sebenarnya membutuhkan area yang lebih luas untuk aktivitas memasak serta tempat khusus untuk menyimpan bahan makanan. Oleh karena itu penggunaan lemari gantung perlu dimaksimalkan untuk menghindari kesan ‘penuh’ pada ruang dapur. Disini lemari gantung dapat dimanfaatkan untuk menyimpan bahan makanan sekaligus peralatan makan, semntara peralatan dapur ukuran besar dapat disimpan pada lemari bawah. Desain apartemen mungil sederhana khusus bagian dapur sebaiknya menggunakan kombinasi warna-warna cerah, atau lebih bagus lagi jika ditempatkan cermin ukuran besar pada dinding untuk memberi efek ruang dapur yang lebih lapang.

Baca juga mengenai informasi desain rumah minimalis dari kami untuk anda dan jangan lewatkan pula untuk membaca Konsep Desain Denah Rumah Minimalis Type 36 dan Desain Ruang Tamu Minimalis Modern




Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Apartemen Mungil Sederhana Tren Terbaru

Posted by Mandy Bulles, Published at 13.35.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar